Minggu, 01 Maret 2015

Menikmati Keeksotisan Pulau Bira di Kepulauan Seribu

Kota Jakarta terkenal dengan Kepulauan Seribu yang memiliki pulau-pulau dengan pemandangan yang cukup menawan. Salah satunya adalah Pulau Bira. Salah satu pulau perawan di Kepulauan Seribu ini, menawarkan pemandangan bawah laut yang indah dan eksotis.

Untuk bisa sampai ke Pulau Bira, Anda harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 3 jam dari Pelabuhan Muara Angke dan transit di Pulau Pramuka. Selanjutnya, perjalanan menuju tempat wisata di Jakarta ini akan dilanjutkan menggunakan perahu nelayan berukuran kecil dengan kapasitas 10 sampai 15 orang selama 2 jam.

Memang perjalanan yang cukup melelahkan. Namun, keindahan dari tempat wisata di Jakarta ini akan membayar segala kelelahan perjalanan Anda menuju pulau ini. Terlebih lagi, keindahan tersebut masih belum disentuh oleh banyak orang. Karena memang pulau ini masih termasuk salah satu pulau perawan di Kepulauan Seribu.

Pada pulau ini, terdapat sebuah rumah kayu dengan desain klasik. Rumah tersebut terdiri dari dua kamar lengkap dengan tempat tidur kayu berkelambu. So classic! Terlebih lagi pulau ini masih cukup sepi karena memang tak banyak travel agent yang membuka jasa perjalanan menuju pulau ini.
Di pulau ini, Anda bisa puas bemain permainan air. Mulai dari snorkeling, diving hingga berenang. Pemandangan alam bawah lautnya sungguh cantik. Tak kalah dengan pulau-pulau lainnya yang ada di Indonesia seperti Pulau Karimunjawa.

Surga bawah laut semakin terasa saat Anda melihat karang-karang besar dan ikan-ikan kecil warna-warni berenang kesana kemari pada saat snorkeling atau diving. Namun, perhatikan pula langkah Anda saat berada di pulau ini. Karena di sini, terdapat hewan Bulu Babi yang durinya siap menusuk ke kaki Anda jika Anda lengah saat berjalan. Meski unik dan menarik, namun duri dari Bulu Babi mengandung racun yang dapat membuat Anda demam hebat karena racun.

Pulau dengan luas 29,13 hektar ini menyajikan pemandangan sunset yang cantik. Sehingga, setelah Anda puas bermain air di pantai, Anda bisa duduk-duduk di tepi pantai dan menunggu semburat berwarna oranye dari matahari terbenam. Hamparan pemandangan bintang di langit saat malam tiba pun tidak bisa Anda lewatkan. Sangat cocok untuk Anda yang datang bersama pasangan Anda. Benar-benar romantis.

Untuk mengunjungi pulau ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 600 ribu Rupiah untuk 2 hari 1 malam. Jadi, kini Anda tak perlu lagi pusing mencari tempat wisata di Jakarta lagi. Kunjungi Pulau Bira dan nikmati sensasi wisata di pulau tersembunyi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar