Selasa, 24 Februari 2015

Rumah Akar, Tempat Wisata Menarik di Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta memang menjadi destinasi yang kini semakin digandrungi oleh banyak orang. Tempat wisata di Jakarta ini memang menyajikan berbagai hiburan menarik dengan tema zaman dulunya. Dan ada salah satu yang juga menarik untuk dikunjungi yaitu Rumah Akar.

Mungkin bagi sebagian orang, tempat wisata di Jakarta yaitu Rumah Akar ini terlihat biasa saja dari luar. Seperti bangunan tua pada umumnya. Namun, bangunan yang ada di seberang Gedung Tjipta Niaga ini diselimuti oleh akar pohon yang sangat lebat pada bagian dalamnya. Bahkan mirip seperti Angkot Wat yang ada di Kamboja.

Tempat wisata ini menarik untuk dikunjungi karena terlihat begitu menyeramkan sekaligus menarik. Akar-akar pohon telah merambat ke bagian tembok bangunan ini. Bahkan, sebuah pohon dengan ukuran cukup besar tumbuh di ruang tengah bangunan ini. Batangnya bahkan menjulang tinggi hingga menembus bagian atas bangunan. Yang membuatnya semakin menarik adalah sinar matahari yang masuk ke dalam sela-sela dahan pohon tersebut.
Bangunan ini cocok untuk Anda jadikan sebagai tempat untuk tempat Anda berfoto. Jika Anda melakukan foto pre wedding pun, tempat ini cukup menarik. Bahkan serasa seakan di Angkot Wat Kamboja.

Karena rumah ini telah cukup tua dan semakin rapuh karena akar-akar yang menembus tembok-tembok bangunan ini, membuat rumah ini dibuka hanya pada event tertentu saja. Seperti Festival Kota Tua atau Kota Tua Creative Festival. Akan tetapi, jika Anda ingin berfoto di tempat ini pada waktu lainnya, Anda bisa menyewa rumah ini.

Rumah ini disewakan dengan tariff sebesar 160 ribu Rupiah per jamnya. Memang biaya sewa Rumah Akar ini tidaklah murah. Namun, keunikan dari bangunan ini membuat hasil jepretan dari foto Anda terlihat cantik dan menarik. Banyak yang menggunakan tempat wisata di Jakarta ini sebagai lokasi untuk foto pre wedding hingga pemotretan suatu majalah atau syuting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar