Selasa, 17 Februari 2015

5 Destinasi Seru di Sekitar Kota Jakarta

kawasan pecinan Glodok
Jakarta memang terkenal sebagai kotanya macet serta banjir. Namun, bukan berarti Anda tidak dapat menikmati liburan Anda di kota ini. Ada banyak tempat wisata di Jakarta yang cukup seru namun masih jarang dijadikan destinasi liburan oleh banyak orang.

Berikut ini, adalah beberapa tempat wisata di Jakarta yang cukup seru yang bisa Anda datangi. Destinasi liburan ini masih jarang didatangi. Jadi, pastinya masih cukup menarik untuk Anda kunjungi.

1.    Planetarium

Planetarium memang menjadi salah satu tempat yang jarang didatangi oleh banyak orang saat ini. Orang-orang yang datang ke tempat ini biasanya untuk melakukan wisata edukasi. Sehingga kebanyakan orang yang mengunjungi tempat ini adalah anak-anak atau sekolahan. Padahal, banyak hal seru yang bisa Anda nikmati dari tempat wisata ini.

Lokasi planetarium ini yaitu di Taman Ismail Marzuki. Anda bisa menikmati pertunjukan planet serta bintang selama kurang lebih 45 menit. Jika Anda mengunjungi planetarium ini pada malam hari, maka Anda bisa menonton pertunjukannya melalui teleskop. Bahkan Anda juga dapat melakukan peneropongan yang dilakukan setiap 2 kali dalam sebulan. Cukup datang saja pada pukul 16.30 setiap selasa hingga jumat dan weekend serta hari libur lainnya pada pukul 10.00, 11.30, 13.00 serta 14.30. Dan Anda tak perlu khawatir. Karena tak ada biaya masuk serta biaya lainnya di planetarium ini.

2.    Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Museum ini adalah rumah dari Laksamana Maeda. Tentunya Anda mengetahuinya dari sejarah, bahwa rumah tersebut dijadikan sebagai tempat untuk merumuskan naskah proklamasi. Bangunan yang ada di Jalan Imam Bonjol No. 1 ini bergaya Eropa dan cukup gagah. Cukup membayar 2 ribu Rupiah saja, Anda bisa mengetahui lebih jauh mengenai proses perumusan naskah proklamasi. Anda dapat berkeliling rumah tersebut dan mengeksplore saksi bisu dari sejarah Indonesia.

3.    Kawasan Pecinan, Glodok

Kawasan Pecinan atau Chinatown bisa menadi tujuan wisata Anda berikutnya. Di sini, ada salah satu tempat yang terkenal yaitu Petak 9. Saat mendekati Imlek, Anda akan disambut dengan suasana Pecinan yang terlihat lebih cantik. Susuri keindahan dari Chinatown tersebut dengan berjalan kaki.

4.    TWA Angke Kapuk

Di kawasana Pantai Indah Kapuk, Anda dapat menikmati keindahan hijaunya hutan bakau dari Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Tentunya menjadi wajah unik dari Kota Jakarta yang memiliki citra penuh dengan polusi udara. Anda bisa menyusuri keindahan hutan bakau hanya dengan membayar 25 ribu Rupiah untuk dewasa dan 10 ribu Rupiah untuk anak-anak.

5.    Pelabuhan Sunda Kelapa

Destinasi liburan terakhir di Jakarta yang cukup unik untuk Anda kunjungi adalah Pelabuhan Sunda Kelapa. Pelabuhan tua ini telah berdiri sejak zaman Belanda. Bahkan menjadi salah satu pintu masuk menuju Kota Jakarta. Berwisata ke pelabuhan ini, Anda akan melihat puluhan kapal-kapal besar pengangkut ikan. Menariknya, Anda bisa melihat sunset yang indah dari pelabuhan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar