Rabu, 18 Februari 2015

Keliling Jakarta? Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata Ini

Bagi Anda warga Jakarta atau pendatang yang bekerja di Jakarta, mungkin beberapa tempat wisata seperti Monas atau Kota Tua sudah sering Anda lihat atau lewati. Namun, pernahkah Anda menjadikan tempat wisata di Jakarta tersebut sebagai salah satu destinasi liburan akhir pekan Anda?

Jika Anda memiliki waktu luang di akhir pekan kali ini. Maka tak ada salahnya jika menjelajahi berbagai tempat wisata di Jakarta yang terkenal dengan banyak landmark-nya tersebut. Berikut adalah beberapa destinasi liburan di Jakarta yang bisa Anda kunjungi di akhir pekan ini.

1.    Kota Tua

Di Jakarta, Kota Tua menjadi salah satu tempat yang menyuguhkan cerita, budaya hingga sejarah dari Indonesia khususnya Jakarta. Mulai dari bangunannya, hingga suasananya. Kawasan ini kerap kali dijadikan sebagai tempat untuk pre wedding karena memang lokasinya cukup unik dan indah. Jangan lupa juga cicipi kelezatan kuliner khas Jakarta yang tersedia di kawasan ini.

2.    Monumen Nasional (Monas)

Landmark Kota Jakarta ini memang sudah terkenal ke berbagai penjuru dunia. Landmark yang terkenal dengan puncaknya yang terbuat dari emas ini kerap kali dijadikan sebagai temapt lari pagi atau sore hari oleh para warga Jakarta. Di dalam Monas, terdapat banyak hal yang bisa Anda lihat. Mulai dari diorama hingga ruangan yang disebut juga dengan Ruang Kemerdekaan.

3.    Masjid Istiqlal & Katedral Jakarta

Masjid Istqlal dan Katedral jakarta menjadi landmark tempat ibadah yang wajib Anda kunjungi saat berada di kota ini. Letaknya pun cukup berdekatan. Jadi, Anda bisa mengunjungi keduanya sekaligus. Kedua bangunan ini memang terkenal akan keindahan arsitekturnya. Sehingga tak sedikit wisatawan yang berkunjung ke tempat ibadah ini. Selepas dari tempat ibadah ini, Anda bisa melepas dahaga dengan mencicipi aneka es krim dengan rasa yang cukup lezat di Kedai Es Krim Ragusa.

4.    Bundaran Hotel Indonesia

Siapa yang tak mengenal landmark dengan kolam air mancurnya ini? Letaknya yang cukup strategis, membuat banyak orang sering berhenti dan berfoto seru di bundaran ini. Bahkan tak jarang kawasan ini dijadikan tempat untuk suatu acara.

5.    Passer Baroe

Anda penggemar belanja atau wisata kuliner? Saatnya Anda menjadikan Passer Baroe sebagai destinasi liburan Anda akhir bulan ini. Passer Baroe adalah tempat salah satu pusat perbelanjaan tertua di Jakarta. Kawasan ini kini telah menjadi salah satu tempat wisata di Jakarta yang cukup ramai dikunjungi oleh warga Jakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia.

Kawasan ini berdiri sejak tahun 1820. Kawasan ini diisi oleh toko pakaian, tekstil, tailor, toko olahraga, hingga perhiasan emas. Tak hanya itu saja. Tempat ini juga menyajikan aneka tempat makan yang terkenal kelezatannya. Seperti Bakmi Gang Kelinci.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar