Rabu, 04 Maret 2015

Yuk Melepas Penat di Pulau Tidung Jakarta

Bosan dengan rutinitas di Jakarta dan ingin berlibur namun tak cukup waktu? Datang saja ke Pulau Tidung. Tempat wisata di Jakarta ini memang punya daya tarik tersendiri bagi para traveller. Tak hanya dekat dari Jakarta, namun juga karena keindahannya mampu melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari.

Untuk sampai ke Pulau Tidung, Anda bisa menggunakan kapal boat dari Muara Angke atau Ancol. Jarak tempuh perjalanan menuju tempat wisata di Jakarta ini yaitu sekitar 2,5 jam perjalanan. Sesampainya di pulau tersebut, Anda akan melihat sajian keindahan alam ciptaan Tuhan. Seakan Anda berada bukan di bagian Jakarta.

Pulau ini terbagi menjadi dua, yaitu Tidung Besar dan Tidung Kecil. Di pulau ini, banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan. Mulai dari berenang, menyelam, atau sekedar berjalan-jalan di pinggir pantai. Anda juga bisa melihat keindahan sunset dari Jembatan Cinta yang menjadi penghubung antara Tidung Besar dan Tidung Kecil. Jembatan ini juga menjadi salah satu simbol dari pulau ini.

Bagi Anda yang menyukai kegiatan snorkeling dan menyelam, Anda bisa melihat keindahan alam bawah laut yang cantik. Seperti terumbu karang yang bahkan dapat terlihat dari atas air hingga ikan-ikan hias warna-warni yang berenang kesana-kemari.

Pemandangan sunset di pulau ini juga cukup indah. Sambil menunggu sunset di pulau ini, Anda bisa mengelilingi pulau dengan menggunakan sepeda sewaan. Angin sepoi-sepoi menerpa wajah dan rambut, aroma khas laut, pemandangan laut yang biru serta terpaan sinar matahari senja yang indah menjadi perpaduan yang sayang untuk Anda lewatkan.

Saat malam hari, Anda bisa merasakan makan malam di pinggir pantai dengan hidangan aneka makanan seafood. Ditemani dengan deburan ombak dan hamparan bintang di langit, acara makan malam Anda pun akan terasa romantis. Meski bukan makan malam di restoran mewah.

Pemandangan yang tak boleh Anda lewatkan saat akan meninggalkan Pulau Tidung ini adalah momen matahari terbit atau sunrise. Sebelum matahari terbit, kayuhlah sepeda menuju Jembatan Cinta dan nikmati momen matahari terbit yang indah di tempat wisata di Jakarta ini. Semua kegiatan yang Anda lakukan tersebut dijamin akan menghilangkan penat yang Anda rasakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar