Selasa, 03 Maret 2015

5 Lokasi Angker Untuk Wisata Horor di Jakarta

Toko Merah
Wisata horor kini menjadi tren tersendiri di kalangan para traveller. Tak sedikit wisatawan yang mencintai wisata jenis ini. Kota Jakarta memiliki pilihan destinasi wisata seperti ini. Bahkan, beberapa tempat wisata horor di Jakarta ini menjadi salah satu ide untuk film horor yang ada di Indonesia.

Berikut ini adalah 5 lokasi yang dikenal angker dan kini menjadi tempat wisata horor di Jakarta.

1.    TPU Jeruk Purut

Destinasi wisata yang pertama adalah sebuah pemakaman. Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut memang menjadi salah satu tempat angker yang terkenal di Jakarta. Pemakaman seluas 9 hektar ini memiliki 4 titik yang terkenal akan keangkerannya.

Empat titik tersebut adalah pohon kembar dengan mitos tempatnya hantu kuntilanak, sumur yang letaknya di sebelah kiri dengan penampakan hantu gunduruwo, pohon benda yang menjadi tempat paling banyak penghuninya, serta makam keramat yang ada di TPU ini. Cobalah datang pada pukul 11 malam hingga 3 dini hari jika Anda ingin melakukan uji nyali di tempat ini.

2.    Toko Merah

Toko Merah ini merupakan salah satu objek wisata sejarah yang ada di kawasan Kota Tua. Sesuai namanya, bangunan ini berwarna merah semua. Dengan gaya arsitektur Tionghoa, bangunan ini ternyata menyimpan hal menyeramkan di masa lalu.

Dahulu, bangunan ini dijadikan sebagai tempat untuk pembunuhan terhadap orang China di Batavia pada zaman VOC. Bahkan, Toko Merah ini juga menjadi saksi saat peristiwa penyiksaan terhadap gadis. Tak heran, jika bangunan ini terkenal angker. Bahkan berdasarkan rumor, banyak orang yang mendengar suara tangisan wanita serta derap langkah prajurit. Berani membuktikan?

3.    Lubang Buaya

Tragedi pembantaian 7 petinggi militer Indonesia ini terjadi di Lubang Buaya. Di tempat ini, terdapat Rumah Penyiksaan dengan diorama mengerikan yang menggambarkan penyiksaan saat itu. Berdasarkan sejarah, mereka disiksa dengan cara dipukul, diseret hingga disayat dan berdarah-darah. Dan yang membuatnya semakin menyeramkan adalah mereka ditimbun dalam sumur tua dengan posisi kepala dibawah. Selanjutnya, mereka kemudian dihujani oleh peluru.

Suasana angker akan terasa di tempat ini. Suara-suara aneh bahkan penampakan pun sering terlihat di tempat ini. Jika Anda ingin membuktikannya, cobalah datang ke tempat ini untuk melakukan uji nyali.

4.    Jembatan Ancol

Siapa yang tidak mengetahui legenda hantu Si Manis Jembatan Ancol? Jembatan yang ada di Jakarta Utara ini telah terkenal angker sejak tahun 1960-an. Cerita menyeramkan datang pada abad ke-18, saat seorang wanita bernama Aria yang dipaksa menikah oleh seorang saudagar kaya. Namun, ia memilih untuk menolak dan kabur dari rumah.

Namun sayangnya, dalam perjalanan kaburnya ia hendak diperkosa oleh dua orang pemuda. Aria pun tewas karena berusaha melawan. Mayatnya pun dibuang di Bendungan Semper dekat dengan Danau Sunter. Rumor yang beredar, kawasan ini sering menampakan sosok seorang wanita cantik pada malam hari. Konon jika pria melihat sosok tersebut, maka dalam hitungan detik ia akan menghilang. Seolah dibawa oleh Aria.

5.    Rumah kentang dan rumah hantu Pondok Indah

Destinasi wisata yang terakhir untuk wisata horor Anda selanjutnya adalah dua buah rumah yang terkenal cukup angker. Yaitu Rumah Kentang dan rumah di kawasan Pondok Indah. Berdasarkan rumor, kedua rumah tersebut kerap kali menampakan hantu.

Meski rumah Pondok Indah telah digusur, namun kisah menyeramkan tidak berhenti begitu saja. Sedangkan di rumah kentang, kabarnya Anda akan melihat arwah anak kecil yang berlarian di halamannya. Tak hanya itu saja. Aroma kentang sering tercium di rumah ini. Namun berdasarkan masyarakat sekitar, kedua rumah ini tidak berhantu sama sekali. Bagaimana? Ingin membuktikan keangkeran dari tempat wisata horor di Jakarta ini?

1 komentar: