Selasa, 27 Januari 2015

Serunya Menjelajahi Hutan Mangrove di Taman Wisata Alam Angke Kapuk di Jakarta Utara

Jika di Bali ada tempat wisata hutan mangrove, di Jakarta juga ada. Namanya Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Tempat wisata di Jakarta ini berada di tepatnya berada di Kapuk Muara. Suasana dari tempat wisata ini bahkan mirip dengan suasana di sungai Amazon.

Taman Wisata Alam Angke Kapuk memiliki luas total yaitu 99,82 Ha. Hijaunya deretan pohon bakau serta perairan payau, membuat hutan mangrove ini terasa sejuk. Tak jarang warga yang datang ke tempat ini untuk sekedar menikmati suasana nyaman dan teduh yang saat ini jarang ditemukan di kota Jakarta.

Hutan ini dapat dikatakan sebagai salah satu penyelamat kota Jakarta. Bagaimana tidak, hutan ini melindungi garis pantai di Jakarta dari abrasi atau pengikisan. Bahkan menjadi habitat alami dari beragam biota darat, laut dan udara. Seperti burung hingga biawak.
 


Tempat wisata ini bisa Anda kunjungi setiap harinya. Mulai dari Senin hingga Minggu jam 8 pagi hingga 7 sore. Setiap pengunjung yang masuk, dikenakan biaya sebesar 25 ribu untuk orang dewasa dan 10 ribu untuk anak di atas 5 tahun. Sedangkan untuk biaya parkirnya yaitu 5 ribu untuk motor dan 10 ribu untuk mobil.

Di sini, Anda bisa mencoba menaiki perahu boat, perahu dayung, serta kano. Untuk harganya sendiri yaitu 350 ribu Rupiah untuk boat 8 orang, 25 ribu Rupiah untuk 6 orang dan 100 ribu untuk perahu dayung dan kano. Anda bisa puas mengelilingi dan menikmati keasrian dari hutan mangrove ini.

Di dalam kawasan Taman Wisata Alam Angke Kapuk ini juga sering digunakan untuk foto pre wedding. Namun, untuk Anda yang ingin memotret di kawasan ini, ada peraturannya. Jika menggunakan kamera DSLR, maka Anda harus membayar sebesar 1 juta Rupiah. Namun jika Anda memotret tempat wisata di Jakarta ini menggunakan kamera HP, maka tidak ada biaya yang dikeluarkan atau gratis. Jadi, tunggu apalagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar