Rabu, 14 Januari 2015

Berlibur Ke Pulau Bulat, Pulau Kecil Yang Indah di Kepulauan Seribu

Bosan menikmati liburan akhir pekan hanya di Jakarta? Hal tersebut tidak akan terjadi jika Anda mengunjungi Pulau Bulat. Pulau ini menjadi salah satu destinasi wisata di Kepulauan Seribu yang masih termasuk wilayah Jakarta. Keindahan alam pulau ini juga tak kalah cantik dengan gugusan pulau lainnya di Kepulauan Seribu.

Ada banyak hal yang ditawarkan dari salah satu objek wisata di Kepulauan Seribu ini. Selain dari pulau yang memiliki air yang jernih sebening kaca serta pasir pantainya yang putih. Tentunya Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di pulau ini.

Pulau ini dapat ditempuh dari Muara Angke dengan menggunakan kapal menuju dermaga Pulau Harapan. Dari pulau ini, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal carteran sendiri. Perjalanan dari Pulau Harapan sendiri membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Sampai di Pulau Bulat, Anda bisa puas bermain dan melihat keindahan pulau ini. Seperti bermain pasir, berenang, hingga menikmati keindahan alam bawah lautnya yang masih terjaga keindahannya. Sehingga Anda bisa melakukan snorkeling dan melihat aneka hewan laut seperti bintang laut serta kerang-kerang laut yang indah dan berwarna-warni.

Luas pulau ini memang tidak seluas pulau lainnya. Yaitu hanya 1,28 ha. Sesuai namanya, pulau ini juga berbentuk bulat. Jika ingin menambah ketegangan, Anda bisa mengelilingi pulau ini tanpa tersasar.

Pulau ini memang kurang terawat dan tidak seperti pulau lainnya di Kepulauan Seribu. Namun, keindahan alam yang tersimpan dari pulau ini tetap dapat Anda nikmati. Namun, pulau ini tidak disarankan untuk Anda jadikan tempat menginap. Karena fasilitasnya kurang memadai.

Sunset dari Pulau Bulat ini juga tidak kalah indah. Jadi, jangan lupa untuk mengabadikan momen sunset dari pantai di pulau ini. Selain itu, banyak pula pemandangan alam sekitar yang sayang jika tidak Anda abadikan dalam bentuk foto dan video.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar