Selasa, 20 Januari 2015

Ini Itinerary Seru Berkeliling Jakarta Seharian

Taman Wisata Alam Angke Kapuk
Banyak orang yang malas melakukan travelling di Jakarta karena malas untuk terjebak macet. Padahal banyak tempat wisata di Jakarta yang rasanya sayang untuk dilewatkan. Jika kamu ingin tahu kegiatan apa saja yang bisa Anda lakukan untuk berwisata seharian di Jakarta. Berikut adalah itinerary yang bisa Anda coba.

1.    Taman Wisata Alam Angke Kapuk

Mengawali perjalanan Anda untuk berkeliling mengunjungi tempat wisata di Jakarta yaitu Taman Wisata Alam Angke Kapuk. Kawasan yang ada di Pantai Indah Kapuk ini bisa dicapai dengan menggunakan Bus Kota Terintegrasi Busway dari Monas.

Taman ini telah buka sejak pukul 8 pagi. Cukup dengan membayar tiket sebesar 25 ribu Rupiah, Anda bisa menjelajah hutan mangrove yang hijau. Di sana, Anda bisa berjalan kaki mengintari kawasan hutan di atas jembatan kayu. Atau Anda bisa menyewa perahu kayuh selama 45 menit dengan membayar 100 ribu Rupiah saja. Atau Anda bisa menyewa perahu bermesin dengan harga 250 ribu untuk 5 orang. Cukup seru bukan?

2.    Pasar Santa

Setelah lelah mengintari Taman Wisata Alam Angke Kapuk, saatnya Anda mengisi perut Anda dengan makan siang di Pasar Santa. Letak pasar ini memang cukup jauh dari Jakarta Utara. namun, tak ada salahnya menikmati kuliner lezat di kawasan yang tengah ngetop di Jakarta ini.

Tempat nongkrong anak muda ini menyediakan aneka kebutuhan seperti sepatu, baju hingga aneka kuliner yang lezat. Seperti kue cubit rasa greentea, mie karet, nasi Bali, makanan Meksiko hingga es duren yang lezat. Soal harga, Anda tak perlu khawatir. Karena harga yang dibanderol cukup terjangkau.

3.    Istiqlal & Katedral

Puas mengisi perut untuk makan siang, maka saatnya Anda menghabiskan waktu siang Anda dengan mengunjungi kawasan Masjid Istiqlal dan Katedral. Sebelum mengunjungi keduanya, ada baiknya mampir dulu mencicipi eskrim di Es Krim Ragusa yang ada di Jalan Veteran I.

Setelah mencuci mulut Anda dengan seporsi es krim, maka saatnya Anda mengagumi keindahan arsitektur dari dua bangunan tempat ibadah. Masjid Istiqlal yang terkenal sejuk dengan pepohonan yang rindang, serta Katedral yang di desain cukup klasik.

4.    Monas

Landmark Kota Jakarta tentunya tidak boleh di dilewatkan. Monumen dengan hiasan emas di bagian puncaknya ini cukup menarik untuk didatangi. Terlebih lagi saat sore hari menjelang terbenamnya matahari. Anda bisa melihat keindahan sunset dari kawasan ini. Bahkan keindahan sunset di kawasan Monas ini telah dikenal dan sering diabadikan oleh banyak orang. Saat malam tiba, lampu warna-warni pun semakin mempercantik monumen ini.

5.    Pecenongan

Tempat wisata di Jakarta terakhir yang harus Anda kunjungi adalah kawasan kuliner malam yaitu Pecenongan. Dari Monas, Anda bisa menggunakan bus TransJakarta dan turun di Halte Harmoni untuk bisa sampai ke kawasan ini. Di Pecenongan, Anda bisa mencicipi kelezatan martabak Pecenongan yang terkenal yaitu Martabak 65A.

Tak hanya itu saja. Cicipi pula kuliner seafoodnya. Di kawasan ini banyak berderet aneka warung tenda yang menjual aneka olahan seafood. Meski rasanya lezat, namun harga dari kuliner ini cukup murah. Cocok untuk menu makan malam berat Anda dan menutup hari Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar