Rabu, 28 Januari 2015

4 Pilihan Hostel Keren di Jakarta

Capsule Hotel Old Batavia
Di luar negeri, banyak sekali penawaran mengenai penginapan atau hostel dengan harga murah dan cukup unik serta keren. Indonesia pun tak kalah keren dengan luar negeri. Ada beberapa hostel di Jakarta yang juga menawarkan penginapan yang murah namun juga cukup keren.

Berikut ini adalah daftar penginapan di Jakarta dengan tampilan serta fasilitas yang cukup keren.

1.    Six Degrees

Hostel di Jakarta yang pertama adalah Six Degrees. Hostel ini bahkan menjadi hostel terbaik di Indonesia dari Hostelworld Hoscars Award 2014. Tak heran jika hostel ini sering kali penuh oleh para tamu. Jadi sebaiknya Anda memesan jauh-jauh hari. Hostel yang ada di Jalan Cikini Raya ini menghadirkan ornament bambu dan kayu. Namun tetap bernuansa modern.

Anda bisa nongkrong di atap hostel atau sekedar duduk di ruang bersama. Biaya per malamnya yaitu sebesat 130 ribu Rupiah untuk dormitory mix dengan 10 bed. Namun untuk kamar dengan 2, 4 serta 8 bed dihargai sebesar 150 ribu Rupiah.

2.    The Packer Lodge

Kawasan Mangga Besar pun memiliki hostel dengan hostel yang cukup menarik untuk Anda inapi. Yaitu The Packer Lodge. Hostel ini menggunakan tema chic and funky. Di hostel ini, terdapat dua jenis dormitory. Yaitu mix dan khusus wanita. Setiap dormitory, terdapat 4 bed atau 8 bed. Harga untuk 4 bed yaitu 150 ribu Rupiah permalam sudah termasuk sarapan. Sedangkan isi 8 bed yaitu 180 ribu Rupiah juga sudah termasuk sarapan. Untuk yang ingin lebih privat. Yaitu Anda bisa memilih kamar single atau double. Harganya yaitu 200 ribu Rupiah atau 270 ribu Rupiah.

3.    Kamar-Kamar for Backpackers

Para backpackers yang ingin mencari penginapan di Jakarta khususnya di kawasan Fatmawati, maka Kamar-kamar for backpackers mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Terletak di Jalan RS Fatmawati No 37 K, hostel ini memasang tariff sebesar 135 ribu Rupiah perkamar untuk kamar dormitory dengan 6 atau 12 kasur. Namun untuk kamar privat dipasang tariff permalamnya yaitu sebesar 270 ribu atau 300 ribu Rupiah. Di hostel ini, Anda akan mendapatkan selimut hangat, kasur serta bantal.
4.    Capsule Hotel Old Batavia

Hostel di Jakarta yang terakhir adalah Capsule Hotel Old Batavia. Penginapan di Jakarta ini berada di komplek ruko Jalan Cikini Raya No 60. Hostel ini tampil dengan cukup cantik dan bergaya modern. Dengan sentuhan warna cokelat, membuat hostel ini terasa lebih hangat.

Hostel ini menawarkan rooftop sebagai salah satu tempat favorit. Harga dari tipe kamar dormitory yaitu 180 ribu Rupiah per kasur. Sedangkan untuk private bed seharga 380 ribu Rupiah. Fasilitas yang ditawarkan mulai dari TV kabel layar datar, meja, brankas, hingga kafe yang menyajikan sajian khas Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar