Minggu, 18 Januari 2015

6 Kegiatan Seru Dan Gratis Yang Ada di Jakarta

Wisata Kota Tua Jakarta
Semua serba mahal? Mau berlibur bingung dengan biayanya yang mahal? Tak perlu bingung. Jika Anda tinggal di Jakarta, ada banyak wisata gratis di Jakarta yang bisa Anda datangi. Lalu, apa saja wisata gratis yang bisa Anda kunjungi tersebut. Berikut adalah 6 tempat wisata tersebut.

1.    Car Free Day

Setiap hari minggu, warga Jakarta akan tumpah ruah ke sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga Jalan MH Thamrin. Sehingga Anda dapat melakukan banyak aktivitas seru di jalan ini. Mulai dengan berolahraga, bersepeda, berfoto hingga sekedar jalan-jalan dan makan-makan. Tak perlu mengeluarkan biaya untuk bersenang-senang bukan?

2.    Jalan-jalan di Kota Tua

Salah satu landmark terkenal di Jakarta adalah kawasan Kota Tua di Jakarta Pusat. Anda bisa melihat banyak bangunan tua di kawasan tersebut yang masih terjaga dan tetap indah. Seperti Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, Toko Merah dan lain-lain. Kawasan ini juga sering dijadikan sebagai tempat untuk kongkow hingga berfot-foto. Selain itu, di kawasan ini juga terdapat penyewaan sepeda dengan harga yang cukup murah. Yaitu 20 ribu Rupiah selama 30 menit.

3.    Jalan-jalan di Passer Baroe

Passer Baroe atau Pasar Baru menjadi pusat perbelanjaan tertua di Jakarta. Di kawasan ini terdapat banyak orang India-Indonesia yang berdagang kain, sepatu hingga toko-toko kebutuhan lainnya. Tak perlu khawatir takut kotor atau becek. Karena kawsan ini cukup bersih dan nyaman. Bahkan, di kawasan ini juga banyak para penjual jajanan zaman dulu. Cukup membuat Anda bisa mengenang akan masa lalu.

4.    Jalan-jalan di Cikini, TIM sampai Taman Proklamasi

Ingin berjalan-jalan di kawasan lainnya di jakarta? Cobalah jalan-jalan di sekitar Cikini. Mulai dari Taman Ismail Marzuki, Metropole hingga Taman Proklamasi. Di Taman Ismail Marzuki, Anda bisa melihat banyak orang yang melakukan aktivitas seni di kawasan ini. Atau bioksop dengan gedungnya yang cukup antik, hingga menggali sejarah Indonesia dari kawasan Taman Proklamasi.

5.    Masuk ke Masjid Istiqlal & Gereja Katedral

Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral juga sayang untuk dilewatkan. Kedua bangunan tempat ibadah ini memiliki sejarah bagi kota Jakarta. Rasanya sayang untuk dilewatkan. Jadi, tak ada salahnya untuk mampir ke kedua bangunan ini.

6.    Jalan-jalan ke Pelabuhan Sunda Kelapa

Ingin wisata gratis di Jakarta lagi? Datang saja ke Pelabuhan Sunda Kelapa. Pelabuhan ini merupakan pelabuhan tua dan menjadi cikal bakal hari jadi Kota Jakarta. Anda bisa melihat kegiatan kapal-kapal pencari ikan yang berlabuh di pelabukan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar