Kamis, 02 April 2015

Ini! 5 Pulau Sepi di Kepulauan Seribu

Pulau Kotok
Salah satu tempat wisata di Jakarta yang menjadi incaran banyak traveller adalah pesona keindahan dari Kepulauan Seribu. Tidak dapat dipungkiri, keindahan kepulauan ini memang memikat banyak orang. Tak sedikit wisatawan yang datang mengujungi berbagai pulau yang ada di Jakarta tersebut untuk melepas kepenatan.

Banyak pulau di Kepulauan Seribu yang menawarkan keindahan dan eksotisme alam serta kesunyian dari pulau tersebut. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat dari rutinitas ibukota sehari-hari. Lalu, pulau apa sajakah itu? Berikut daftarnya.

1.    Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun menjadi tempat wisata di Jakarta pertama yang menjadi favorit banyak traveller. Pulau ini tak hanya sepi, namun juga menawarkan keindahan pulau yang seakan tak terbatas. Mulai dari pasir pantai yang putih, birunya air laut serta hijaunya alam sekitar pulau.

Untuk mendapatkan kesan menarik. Jangan lupa untuk tidur beratapkan cahaya bulan dan bintang di pulau ini. Tak lupa juga dengan membawa perbekalan untuk makan malam Anda. seperti ikan atau cumi yang akan dibakar.

2.    Pulau Sepa

Pulau Sepa adalah pulau dengan pasir terbaik di kepulauan ini. Karena ukuran pulaunya yang tidak terlalu luas. Maka pulau ini dapat djelajahi hanya dengan berjalan kaki. Bahkan akan terasa romantis jika dilakukan saat senja mulai menggelayuti langit Jakarta. Dan yang tak ketinggalan adalah, kegiatan diving serta snorkeling di pulau yang terkenal memiliki keindahan alam bawah lautnya.

3.    Pulau Air

Pulau Air merupakan pulau milik pengusaha kaya di Jakarta. Namun, meski merupakan pulau pribadi, pulau ini tetap bisa Anda kunjungi. Anda tinggal mengunjungi sisi pulau yang terbuka bagi umum. Pulau ini cocok untuk anda yang ingin melakukan kegiatan snorkeling dan diving. Karena alam bawah lautnya yang masih terjaga. Selain itu, pulau ini nyaman untuk dikunjungi karena infrastruktur di pulau ini lebih baik dibandingkan pulau lainnya.

4.    Pulau Karang Congkak

Pulau ini juga termasuk ke dalam daftar pulau tak berpenghuni yang wajib Anda datangi. Pulaunya yang cantik berpadu dengan hamparan air laut yang biru. Menyejukkan. Di pulau ini, tak ada penginapan untuk Anda menginap. Membuat Anda harus berkemah di pulau ini. Seru bukan? Di pulau ini, Anda bisa puas bermain pasir, berenang, memancing hingga snorkeling melihat aneka habitat bawah laut.

5.    Pulau Kotok

Mencari pulau di Kepulauan Seribu yang masih berupa vegetasi asli dengan jernihnya air laut dan warna-warni batu karang? Datang saja ke pulau ini. Tempat wisata di Jakarta ini menjadi salah satu destinasi pulau tujuan para penyelam.

Untuk menempuh pulau yang menjadi tempat konservasi Elang Bondol ini, Anda bisa berangkat dari Pelabuhan Marina. Sekitar 90 menit perjalanan yang harus Anda tempuh untuk bisa sampai di pulau ini. Untuk tempat menginap, Anda bisa menginap di cottage yang berupa rumah pohon. Dari cottage ini, Anda bisa menikmati hamparan laut yang luas dan cantik. Serasa pulau pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar